Header Ads

Ridwan Kamil Mendapat Tiga Dukungan Dari Partai Besar

Ridwan Kamil Mendapat Tiga Dukungan Dari Partai Besar 


DetikLiputan - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil telah mendapat dukungan tiga partai, sebagai kendaraan menuju Pilkada Jawa Barat 2018. Tiga partai itu yakni Nasdem, PKB, dan PPP.

Selain mendapat dukungan partai, hasil beberapa survei juga menyebutkan, Ridwan Kamil menempati tingkat elektabilitas tertinggi. Namun demikian, ia tidak mau jemawa.

"Saya enggak mau takabur, saya ngaca diri. Survei itu hanya satu referensi, yang benar kan kinerja ya, hasil kerja politik kan?" kata dia kepada Liputan6.com jelang acara talk show Buka Talks yang digelar Bukalapak.com di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Kamis (26/10/2017).

"Membangun jaringan, kepala desa saya galang, guru ngaji saya galang, tokoh ormas dan sebagianya," dia melanjutkan.

Ridwan Kamil bersyukur, kini sudah mengantongi 21 suara dari tiga partai tersebut. Tentu, kata dia, dukungan tersebut atas kerja kerasnya selama ini berkomunikasi dengan sejumlah partai.

"Gaya saya kan senyap ya, kalem saja, tahu-tahu kemarin dapet, dapet. Alhamdulillah kemarin sudah genap melebihi 20 (suara)," ujar dia.

Ridwan Kamil yang notabene bukan dari kalangan politikus, tidak mudah meyakinkan partai politik untuk mendukungnya. Dia harus beberapa kali berkomunikasi dengan partai untuk memberi dukungan.

"Jadi berbulan-bulan meyakinkan, berdiskusi bolak balik, enggak sekali ke satu partai, bisa lima enam kali, karena saya kan bukan anggota partai," ucap pria yang kerap disapa Kang Emil ini, tertawa.