Header Ads

FIGC Membuat Jersey Timnas Italia Dengan Mengenang Pemain Ini

FIGC Membuat Jersey Timnas Italia Dengan Mengenang Pemain Ini

388bola.com

Skuat timnas Italia dipastikan akan mengenakan jersey khusus untuk mengenang mendiang Davide Astori.

Timnas Italia akan bertanding di laga uji coba melawan timnas Argentina pada jeda internasional kali ini. Pertandingan itu akan digelar di Manchester tepatnya di Etihad Stadium, Sabtu (24/03) dini hari ini.

Sebelumnya sempat muncul kabar bahwa FIGC akan menyiapkan jersey khusus bagi Gianluigi Buffon dan kawan-kawan di laga itu. Rupanya hal tersebut memang ada benarnya.

Jika diterjemahkan, artinya adalah 'Davide selalu bersama kita." Kalimat itu dicetak di bagian dada sebelah kiri jersey, lengkap dengan nomor punggung kapten Fiorentina itu, 13.

Setelah pertandingan melawan Argentina, Italia akan menjalani satu laga uji coba lagi yakni melawan Inggris pada 27 Maret mendatang. Namun tak diketahui apakah jersey khusus tersebut masih akan dipakai lagi oleh tim asuhan Luigi Di Biagio itu atau tidak.

Seperti yang diketahui, Astori meninggal dunia akibat serangan jantung pada Minggu, 4 Maret lalu. Ia menghembuskan nafas terakhirnya di kamar hotel, di dalam tidurnya saat La Viola akan bertanding melawan Udinese.

Fiorentina dan juga Cagliari lantas mengambil keputusan untuk memensiunkan jersey nomor 13 favoritnya. Jenazah pemain 31 tahun itu lantas dikebumikan pada hari Kamis, 8 Maret.