Header Ads

Liverpool Ikut Memburu Tanda Tangan Kiper Muda AC Milan

Liverpool Ikut Memburu Tanda Tangan Kiper Muda AC Milan

388bola.com

Kabar kepergian Gianluigi Donnarumma dari AC Milan membuat banyak klub tertarik untuk meminangnya, termasuk Liverpool. Kabarnya, tim besutan Jurgen Klopp itu mulai memasang strategi untuk mendapatkannya.

Situasi Donnarumma di AC Milan memang tengah jadi sorotan. Kontraknya memang masih berlaku hingga Juni 2021. Tapi, hal tersebut juga tak menutup kepergian Donnarumma mengingat ada klausul yang menyatakan kiper berusia 19 tahun itu berhak pergi.

Klausul tersebut bisa diaktifkan jika Milan gagal lolos ke Liga Champions. Faktanya, Rossoneri finis di urutan keenam klasemen Serie A yang hanya mempersembahkan tiket Liga Europa. Selain karena rapor buruk Milan, kepergian Donnarumma juga bisa diakibatkan karena hubungan buruk dengan para suporter.

Sebagian suporter AC Milan merasa Donnarumma tak layak mengenakan seragam klub. Maklum, ia berulang kali melakukan blunder yang membuahkan kekalahan bagi Milan. Terkini adalah blunder di final Coppa Italia melawan Juventus.

Hal tersebut ingin dimanfaatkan Liverpool untuk merekrut Donnarumma. Konon, Milan memasang harga 70 juta euro untuk kiper masa depan Timnas Italia tersebut. Belum diketahui apakah Liverpool siap merogoh kocek dengan jumlah tersebut untuk mendapatkan Donnarumma.

Namun, laporan yang dilansir SportMediaset menyebutkan bahwa finalis Liga Champions 2017/2018 itu telah bertemu dengan agen Donnarumma, Mino Raiola. Kabarnya, dalam pertemuan itu pihak Liverpool mengungkapkan bahwa mereka hanya bersedia membayar 40 juta euro plus satu pemain.

Jika Liverpool tak bersedia, Milan dan Raiola pun tak perlu khawatir. Itu karena masih ada banyak klub yang bersedia merogoh kocek besar untuk Donnarumma. Beberapa di antaranya adalah Paris Saint-Germain (PSG), Manchester United, dan Real Madrid.

Sebelumnya, CEO Milan, Marco Fassone sempat berbicara mengenai masa depan Donnarumma. Ia yakin bahwa sang kiper akan bertahan di San Siro.

"Donnarumma? Dengan anak, keluarga, dan agennya, kami telah berbicara secara terbuka untuk sementara waktu. Kami berharap Donnarumma tetap bersama kami dan bertahan dengan proyek ini, meski Milan tak akan menghalangi jika ada penawaran yang sesuai datang dan ia ingin pergi," ujar CEO Milan, Marco Fassone.

Biodata Donnarumma
Nama: Gianluigi DonnarummaPosisi: Kiper
Kebangsaan: Italia
Kontrak: 30 Juni 2021
Agen: Mino Raiola
Statistik Donnarumma di AC MilanMilan U-17: 1 caps, 3 kebobolan, 0 clean sheet
Milan Primavera: 9 caps, 11 kebobolan, 3 clean sheet
Milan: 123 caps, 132 kebobolan, 44 clean sheet