Header Ads

Pemain Timnas Korea Mendapat Layanan Istimewa Menjelang Piala Dunia 2018

Pemain Timnas Korea Mendapat Layanan Istimewa Menjelang Piala Dunia 2018

388bola.com

Pemain Timnas Korea Selatan akan mendapat fasilitas istimewa yang membuat mereka nyaman selama berlaga di Piala Dunia 2018, di Rusia.

Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) mengungkap seluruh pemain yang diboyong ke Rusia, sebanyak 23 pemain, akan mendapat kamar sendiri-sendiri alias tidak berbagi dengan rekan lain dalam satu kamar.

Hal ini jadi terobosan dan sejarah anyar mengingat kebijakan ini baru diterapkan di Piala Dunia 2018. Pada Piala Dunia edisi-edisi lalu, pemain Timnas Korea Selatan harus berbagi dalam satu kamar.

Menariknya, kebijakan ini juga sudah diterapkan KFA sejak dalam masa pemusatan latihan di Paju, Senin (28/5/2018). Pemain menghuni satu kamar, seorang diri.

Di Paju, yang merupakan pusat sepak bola nasional (NFC), KFA menyiapkan sebanyak 74 kamar untuk 26 pemain yang masuk skuat sementara Timnas Korea Selatan untuk Piala Dunia 2018.

KFA menyebut kebijakan "satu pemain satu kamar" hanya berlaku untuk timnas senior asuhan pelatih Shin Tae-yong.

Pemain dan tim ofisial mendapat kamar dengan ukuran sama, namun pelatih kepala Shin Tae-yong mendapatkan kamar dengan ukuran lebih besar.

Timnas Korea Selatan dijadwalkan bertolak menuju Austria pada 3 Juni 2018 untuk melanjutkan pemusatan latihan sebelum tiba di Saint Petersburg pada 12 Juni 2018. Selama TC di Austria, seluruh pemain juga akan menempati kamar masing-masing tanpa harus berbagi dengan rekan lain.