Header Ads

Persaingan Empat Besar Liga Inggris Kian Memanas

Persaingan Empat Besar Liga Inggris Kian Memanas

388bola.com

Kemenangan Chelsea atas Liverpool membuka asa Eden Hazard dan kawan-kawan finis empat besar Liga Inggris. Persaingan memperebutkan tiket ke Liga Champions musim depan memanas.

Saat ini hanya Manchester City dan Manchester United yang sudah pasti akan mengakhiri musim di posisi empat besar Liga Inggris. Sementara perebutan tempat ketiga dan keempat antara Liverpool, Tottenham Hotspur dan Chelsea masih sangat terbuka.

Secara mengejutkan, Tottenham takluk di hadapan West Brom pada Sabtu (5/5) lalu. Hal ini berarti Dele Alli dkk harus meraih kemenangan di dua laga sisa jika ingin mengamankan posisi empat besar.

Adapun saat ini Liverpool berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan 72 poin dari 37 pertandingan (maks: 75), Tottenham di posisi keempat dengan 71 poin dari 36 pertandingan (maks 77) dan Chelsea di posisi kelima dengan 69 poin dari 36 pertandingan (maks 75).

Harapan Chelsea untuk menembus empat besar Liga Inggris hanya akan terwujud jika Liverpool kalah di laga terakhir mereka kontra Brighton. Karena jika Liverpool menang, sudah pasti tim asuhan Jurgen Klopp ini mengamankan posisi empat besar karena unggul selisih gol dari Chelsea.

Sementara Tottenham harus berjuang untuk meraih kemenangan di dua laga sisa mereka. Sekali saja mereka terpeleset lagi, Chelsea tanpa ampun akan merebut posisi tim asuhan Mauricio Pochettino itu.

Alhasil Liverpool dan Tottenham memang lebih mampu menentukan nasib mereka sendiri. Tapi Chelsea diyakini tidak akan membuat mereka nyaman bertanding dan akan terus menekan sampai laga terakhir.

Laga terakhir Liga Inggris:
Liverpoolvs Brighton, 13 Mei, Kandang.
Tottenhamvs Newcastle, 9 Mei, Kandangvs Leicester, 13 Mei, Kandang
Chelseavs Huddersfield, 9 Mei, Kandangvs Newcastle, 13 Mei, Tandang