Header Ads

David Beckham Pernah Dinilai Akan Susah Masuk Skuat Timnas Inggris

David Beckham Pernah Dinilai Akan Susah Masuk Skuat Timnas Inggris

388bola.com

Legenda Manchester United David Beckham mengungkapkan bahwa ia dahulu pernah diklaim tak akan bisa gabung timnas Inggris.

Beckham adalah salah satu pemain Inggris paling berprestasi. Ia pernah melanglang buana di sejumlah klub Eropa plus Amerika Serikat.

Ia meraih banyak trofi juara bersama dengan Manchester United. Ia juga meraih sejumlah gelar bersama Real Madrid, LA Galaxy dan PSG. Ia juga sempat berpetualang bersama AC Milan walau tak berhasil meraih kesuksesan bersama klub itu.

Di level internasional, ia merupakan satu dari segelintir orang yang sukses menembus 100 caps bersama timnas. Tepatnya ia mengoleksi 115 caps. Ia juga sempat menjadi kapten The Three Lions sebanyak 58 kali.

Namun walau sempat meraih kesuksesan seperti itu, ternyata saat masih bocah ia sempat diklaim tak bakal bisa sukses masuk ke timnas. Pasalnya postur tubuhnya dianggap terlalu kecil.

"Pada usia sekitar 12 tahun, saya diberi tahu bahwa saya tidak akan pernah bisa bermain untuk negara saya. Dan itu diberitahukan kepada saya oleh pelatih Inggris pada saat itu, pada tingkat yang lebih rendah," bukanya

"Saya mencoba masuk ke sebuah sekolah, akademi, dan mereka bilang kamu terlalu kecil, tidak cukup kuat dan 'kamu tidak akan pernah bermain untuk negaramu,'" ungkap Beckham.

"Tiga puluh tahun kemudian, saya membuat 115 penampilan untuk negara saya, jadi kapten untuk negara saya, bermain di tiga Piala Dunia dan memiliki karir yang cukup bagus," serunya.

Beckham lantas meminta para pemain muda untuk belajar dari pengalaman pahitnya itu. Ia meminta mereka untuk tak mudah menyerah dalam meraih apa yang dicita-citakannya sebagai seorang pesepakbola.

"Jadi, pesan saya kepada orang-orang muda di luar sana adalah, mungkin ada masa-masa sulit, saat-saat sulit, tetapi percayalah pada diri Anda. Bersenang-senanglah, nikmati diri Anda sendiri dan cintai saja permainannya," tegas Beckham.