Header Ads

Wojciech Szczesny Tetap Di Juventus Meski Buffon Batal Pensiun

Wojciech Szczesny Tetap Di Juventus Meski Buffon Batal Pensiun

388bola.com

Kiper Juventus, Wojciech Szczesny, akan tetap bertahan meskipun musim depan Gianluigi Buffon masih tetap bermain. Sebab, Szczesny merasa bisa berlatih dengan Buffon adalah kesempatan bagus.

Szczesny didatangkan Juve pada awal musim 2017/18 ini dari Arsenal dengan harga 12 juta euro. Penjaga gawang berusia 27 tahun dibeli oleh Juve dengan rencana untuk jadi kiper utama pada musim depan, saat Buffon pensiun.

Buffon kini memasuki tahun terakhir di kontraknya dengan Juve. Berusia 40 tahun, Buffon sempat berencana pensiun pada musim ini. Tapi, belakangan dia justru memberi indikasi akan tetap bermain musim depan.

"Bagaimana jika Buffon bertahan? Saya rasa itu akan bagus untuknya dan juga tim karena kami masih membutuhkan Buffon sebagai kapten dan penjaga gawang yang hebat," ucap Szczesny.

"Bagi saya, itu juga menjadi kesempatan untuk berlatih dengan kiper terbaik di dunia. Saya rasa ini adalah pengalaman yang positif, meskipun saya merasa sebagai kiper cadangan yang tidak bermain di setiap lagi," sambung Szczesny.

Szczesny menilai Buffon masih layak untuk bersaing di level tertinggi, meskipun sudah berusia 40 tahun. Kemampuan Buffon masih belum mengendur dan dia tidak ragu menyebut Buffon sebagai salah satu kiper terbaik yang pernah ada.

"Usia hanyalah angka. Bahkan, dalam beberapa tahun terakhir, dia menjadi salah satu kiper terbaik atau paling tidak yang terbaik di Serie A. Dengan status legendarisnya, Buffon sangatlah membantu tim dan [bertahan] akan jadi solusi terbaik," tutup Szczesny.