Header Ads

Timnas Nasional Inggris Sudah Lebih Kuat Dari Timnas Euro 2016

Timnas Nasional Inggris Sudah Lebih Kuat Dari Timnas Euro 2016

388bola.com

Jelang digelarnya Piala Dunia 2018, tim nasional Inggris saat ini dihadapkan pada hasil buruk di Euro 2016 yang lalu. Namun, para penggawa timnas Inggris yakin bahwa mereka lebih kuat dibanding dua tahun lalu.

Inggris memang tidak meraih hasil yang cukup bagus di Euro 2016. Masuk dalam daftar tim unggulan, nyatanya Skuat Tiga Singa hanya mampu bertarung hingga babak 16 besar. Inggris tersingkir dari negara non unggulan yakni Islandia.

"Ya, saya pikir kami banyak belajar dari momen tersebut. Anda tidak akan pernah tahu apa yang terjadi di sebuah turnamen tapi sebagai sebuah tim kami merasa lebih kuat," ucap penggawa timnas Inggris, Dele Alli.

Pasca gagal di Euro 2016, Inggris sudah melakukan banyak perubahan. Tidak ada lagi nama Roy Hodgson sebagai manajer dan digantikan oleh Gareth Southgate. Selain itu, Inggris juga telah melakukan regenerasi pemain.

Menurut Alli, meskipun jarang berkumpul dan bermain bersama, para pemain Inggris memiliki pengertian yang bagus. Yang paling penting, skuat Inggris sudah cukup dewasa pasca gagal di Euro 2016 yang lalu.

"Kami jelas tidak punya banyak waktu bersama sebagai sebuah tim untuk timnas Inggris. Tapi, kami tahu cara yang ingin kami mainkan dan cara bermain kami sangat mirip dengan yang kami lakukan bersama klub," tandas pemain berusia 22 tahun.